Mejuah-juah.     Selamat datang di laman sederhana kami: "Gereja Injili KARO Indonesia".   Gereja Injili Karo Indonesia atau disingkat GIKI, adalah gereja yang mengintegrasikan Injil dan budaya lokal(Karo), dengan mengembangkan sentralitas, sakralitas, dan ritualitas iman.  Syaloom - Mejuah-juah. Tuhan Yesus Memberkati. 2K(Kristus dan Karo): Kami mencintai Kristus dan Karo, kami menyembah Kristus dengan budaya Karo.&nb:-)  

Selasa, 26 Februari 2013

Tentang GIKI

Gereja Injili Karo Indonesia(GIKI)
Logo GIKI


Nama: Gereja Injili Karo Indonesia; Disingkat: GIKI; Klasifikasi: Gereja Injil; Aliran: Injil; Berdiri: 27 Juni 1992 murni dari kerinduan beberapa pemrakarsa terhadap pengkabaran injil, khususnya bagi masyarakat Karo; Dinominasi: Suku Karo; Pimpinan gereja: Ketua Majelis Sinode; Situs webhttp://gikiindonesia.blogspot.com ;  Fun Page GIKI , http://giki-online.blogspot.com ; Alamat Sinode: Jawa Barat.



Gereja Injili Karo Indonesia atau disingkat dengan GIKI adalah gereja yang mengintegrasikan injil dengan budaya lokal, yang mengembangkan sentralitas(gereja sebagai pusat kehidupan), sakralitas, dan ritualitas iman. Injil adalah keyakinan teologis yang dianut oleh GIKI, sedangkan Karo dipandang sebagai suku(bukan sub-suku) yang sebagai objek utama dalam penginjilan GIKI, sehingga nama gereja ini kemudian dinamakan Gereja Injili KARO Indonesia yang disingkat GIKI. Mejuah-juah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syaloom - Mejuah-juah